Saturday, September 27, 2008

sejarah kelahiran lembaga pattingalloang

Sekilas Pandang Lahirnya Pattingaloang Muda Institute
Pattingalloang muda merupakan lembaga yang lahir dari Ikatan Remaja Muhammadiyah Kota Makassar periode tahun 1998-2000, sebelumnya hanya merupakan Kelompok Ilmiah Remaja yang bernama ”KIR Pattingaloang”, Semangat yang hadir pada saat itu adalah semangat pencerahan dimana spirit dari Karaeng Pattingaloang menjadi modal utama dalam pelaksanaan segala aktifitas.
Lembaga ini lahir kembali pada tanggal 14 Februari 2007 sesuai dengan akta notaris dan program pertama yang dilahirkan adalah pembangunan Taman baca dengan asumsi dari taman baca ini akan lahir Spirit-spirit Patingalloang Muda baru.
Tanggal 9 September 2007 lembaga ini dideklarasikan, serta pembacaan MANIFESTO PATINGALLOANG MUDA yang menjadi spirit pergerakan Lembaga ini.
Lembaga ini lahir untuk menjawab berbagai kompleksitas permasalahan yang dihadapi bangsa ini sebagai upaya dan bagian dari tanggung jawab Anak Bangsa.

Visi Lembaga
Membangun kesadaran kritis kepada individu dalam pembentukan masyarakat yang cerdas, beradab, mandiri sehingga akan melahirkan generasi yang unggul serta berkarakter

No comments: